Tips Membeli Hewan yang Baik

Posted by Komara Friday, January 8, 2010

Apakah anda siap untuk memiliki teman atau hewan peliharaan keluarga. Apa anda telah membuat keputusan mana hewan yang akan dipelihara??

anjing atau kucing, jantan atau betina, trah atau campuran. Sekarang waktunya mencari hewan yang cocok. Tahukah anda apa yang perlu diperhatikan pada hewan peliharaan yang sehat? Jenis apa yang cocok dengan gaya kehidupan anda. Keputusan terakhir berada di hati anda tetapi kami dapat memberikan anjuran sebagai pedoman pada kesehatan dan perilakunya.

Umur dan bawaan
Umur yang terbaik untuk anak anjing adalah sekitar delapan minggu. Mereka telah mulai menjadi mandiri tetapi masih mengesankan. Ini juga saat terbaik untuk membangun hubungan kasih sayang dan melatih anak anjingnya. Anak anjing yang muda belajar prilaku dan bagaimana mereka berhubungan dengan lainnya dari temannya dan reaksi dari ibunya. Anak anjing yang terlalu agresif akan menjadi agresif saat dewasa. Anak anjing yang menyendiri, kurang aktif mungkin akan masih menjadi penakut sampai dewasa. Walaupun perawatan, pemberian makanan dan sosialisasi hewan peliharaan setelah pembelian sangat penting, anda dapat menentukan banyak dari prilaku mereka pada umur delapan minggu. Pilih anak anjing yang senang bermain, ingin sekali mendapat perhatian dan bereaksi positif terhadap kasih sayang.

Kepala
Periksa kondisi anak anjing. Apakah hidungnya dingin dan basah, atau adakah tanda-tanda nasal discharge? Gusi seharusnya bewarna dadu terang, warna yang pucat dapat berarti anemia atau punya masalah cacingan. Giginya bersih dan teratur? Jika gigi atas dan bawah undershot atau overshot, masalah ini tidak dapat diperbaiki dengan sendirinya. Mata harus terang dan jernih dan melihat langsung. Titik-titik putih atau garis yang terlihat pada permukaan mata juga berarti bermasalah. Periksa adanya merah atau bengkak kelopak mata ketiga atau kelopak mata yang roll masuk atau keluar. Lubang telinga harus bersih dan bebas bau. Kotoran telinga yang bertumpuk, mengerakan kepalanya atau lunak dapat menunjukan kutu telinga atau infeksi.

Badan
Rasakan perutnya. Pembengkakan pada perut dapat menunjukan makanan yang tidak benar atau mungkin perkembang-biakan cacing. Tonjolan pada pusar atau selangkangan dapat berarti hernia. Apakah detak jantungnya kuat dan teratur? Alat kelamin harus bersih dan bebas dari iritasi yang menandakan cacingan, diare atau masalah pencernaan. Buah zakar pada anjing jantan harus jelas terlihat. Bulunya harus lembut, bersih dan tidak kusut. Bengkak, gatal-gatal atau kotoran di bulunya dapat menandakan kutu atau parasit.

Tulang dan otot
Terakhir, periksa struktur tulangnya. Apakah kakinya lurus dan terbentuk baik? Apakah jari jari terbentuk dengan baik? Apakah larinya baik tanpa pincang? Hati-hati pada anjing yang kurus atau terlalu gemuk. Yang paling diinginkan adalah anjing yang terlihat proposinya benar menurut umur dan berat.

Informasi dari peternak atau lainnya
Ini adalah waktu seleksi terakhir. Tanyalah tentang riwayat vaksinasi, makanan yang dianjurkan dan surat surat silsilah untuk anjing trah. Anda telah menjalankan langkah benar untuk memastikan permulaaan yang sehat. Selamat, anak anjing yang sehat, energetik, bermata cerah akan pulang bersama anda.

Namun semua itu kembali kepada Anda, mana yang terbaik dan Bisa menghibur Anda ??

0 comments

Post a Comment

Kelahiran Domba Garut

Waktu Kawin
Bulan
Hari
Tahun
powered by PRBbutton